art is truth -13

saya mendengar, lalu dilihat dan di rasakan. saya melihat, lalu didengar dan dirasakan. saya merasakan, lalu didengar dan dilihat.

Selasa, 22 Desember 2009

Hari Ibu untuk Mamah Yakult

Sekarang lagi hari Ibu dan semua orang mengucapkan selamat hari Ibu kepada ibu nya masing-masing, sampai-sampai teman saya memikirkan bagaimana merayakannnya?. Bukan saya tidak senang atau tidak berbakti pada Ibu saya namun, saya dari dulu memang tidak pernah merayakannya apalagi sekarang saya udah tinggal sendiri di Bandung dan jauh dari orang tua. Yah, kalo saya mah cukup mendoakan ibu saya sudah cukup dibanding memberi selamat pada Ibu saya lagi untuk kasih sayang saya ke Ibu saya atau sebaliknya, sudah pasti itu mah!

Toh hari Ibu cuma simbolik di kalender saja, ingat menurut saya!
Nah, hari ini di Hari ibu ini saya terpikirkan untuk mempersembahkan kepada siapa Hai Ibu ini. Yah, akan saya persembahkan kepada Mamah Yakult, siapa dia?.

Ok, mamah yakult adalah ibu-ibu yang suka menjual minuman yakult dengan cara berkeliling, Dan, tadi saya liat di google ternyata namanya Yakult Lady.
Jauh dari kesan wanita cantik, muda, memakai pakaian yang minim seperti para penjual atau sales dari produk rokok.

Sepengatahuan dan sepenglihatan saya dari dulu pasti yang menjajakan minuman ini pasti ibu-ibu yang yang sudah berumur dan mekai topi warna merah, tas warna merah besar, baju dan celana biru. Nah, yang bikin saya kagum dari tahun ketahun pasti mereka dandanannya selalu begitu dan saya bikin sedih pasti mereka jalan kaki hampir tidak pernah saya meliaht ada salah satu dari mereka yang naik sepeda atau kendaraan lain.

Dan yang tidak habis saya pikir mereka masih setia menjajakan minuman itu dari rumah ke rumah atau ke warung-warung, kalo mau di pikir mah mungkin sekarang orang-orang sudah mudah mendapatkan minuman itu di supermarket atau warung dan dingin pula minumannya, tapi mereka mamah yakult sangat setia terhadap profesinya itu dan saya salut pada mereka.

Dan terakhir, saya sayang pada Ibu saya juga,,Mom, how are you today?

Bandung,23 des 2009...dikamar ga bisa tidur,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda