art is truth -13

saya mendengar, lalu dilihat dan di rasakan. saya melihat, lalu didengar dan dirasakan. saya merasakan, lalu didengar dan dilihat.

Rabu, 13 Mei 2009

jiwa mereka masih ada untuk kita

Mmmmm, telat memang kalo saya menulis tentang tragedi musik underground di ACC dimana BESIDE main saat saat itu. Tapi tidak, wat merasakn jiwa mereka yang wafat disana, disaat mereka menikmati musik yang membuat mereka senang. Ironis memang, mereka wafat disaat mereka telah puas menyaksikan band kesenangannya. Tapi, takdir tidak bisa dihindari.
Malam ini saya melihat di TV ONE, liputan tentang kejadian di ACC itu. Memang saya sudah tau bagaimana kejadiannya. Namun yang baru saya tahu dan terkejut, ada orang tua korban yang anaknya adalah salah satu korban. Saat orang tua itu di suruh untuk pergi ke UGD Rumah Sakit Hasan Sadikin. Karena mendapat kabar bahwa anaknya berada di sana. Namun saat, orang tua tersebut sampai disana, ternyata anaknya telah wafat. Dan setelah pulang dari RSHS, sang Ibu melihat liputan kejadian tersebut di TV, dan kaget melihat ternyata anaknya telah menonton acara musik yang “seperti itu”.
Sang Ibu percaya bahwa anaknya, tidak bakal bersikap brutal dan tidak meminum-minuman keras di acara tersebut, sang Ibu hanya mengakui bahwa anaknya hanya merokok saja. Beliau bilang, memang musiknya keras tapi tidak dengan hatinya atau perilakunya.
Dan yang beliau kenang adalah, kenapa gambar? BURGERKILL, AVANGED SEVENFOLD, dan SLIPKNOT yang selalu dia bawa di tasnya.
Dan setiap ada acara, REAKSI, ZIGGIE WIGGY, dan LOCAL LEBEL ( Acara tentang musik Indie di beberapa Stasiun Televisi lokal Bandung.red). sang Ibu selau mengeraskan volume TV nya, karena dia merasa bahwa anaknya masih ada dan senang mendengarkan musik seperti itu.
Yah, memang ironis sekali kejadiannya, namun jiwa mereka tetap ada. Walaupun dampak dari kejadian tersebut terasa sekali bagi generasi muda di Bandung, dimana acara-acara band menjadi susah dan di persulit banyak sekali birokrasinya. Tapi kami, selau bisa bangkit dan bergerak maju untuk hal yang kami senangi dan membuat kita bersatu dalam musik underground.
*Pergerakkan lokal yang tak pernah mati.
Cheers…
27 maret 2009, Bandung

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda