art is truth -13

saya mendengar, lalu dilihat dan di rasakan. saya melihat, lalu didengar dan dirasakan. saya merasakan, lalu didengar dan dilihat.

Rabu, 17 Desember 2008

lovehurt

Seorang gadis (20) ditemukan berlumuran darah dari tangannya di kamarnya sendiri. Disebelahnya tergeletak sebilah pisau dapur. Untuk beberapa jam, gadis itu bertahan. Tapi apa hendak dikata maut menjemputnya juga saat dalam perjalanan menuju rumah sakit. Alasan utamanya, sakit hati karena pacarnya meninggalkannya.

Benarkah cinta itu menyakitkan? Apakah cinta dapat dijadikan alsan untuk mengakhiri hidup? Apabila kita membagi kata yang sulit dilepaskan karena saling melekat satu sama lain.

LOVE ; A deep, tender, ineffable feeling of affectioon and solicitude toward a person, such as that arising from kinship, recognition of attractive qualities, or a sense of underlying oneness. A feeling of intense desire and attraction toward a person with whom one is disposed to make a pair; the emotion of sex and romance.

HURT; to cause physical damage or pain to;injure. To cause mental or emotional suffering to;distress. To cause physical damage to;harm. To be detrimental to;hinder or impair.

Jadi, apa itu love hurt? Perasaan sayang, tertarik, keinginan untuk memiliki yang menyebabkan kerusakan fisik, sakit, luka, hancur, stress?. Pernah baca komiknya Yukari Kawachi “love hurt?” kalo enggak,ga masalah. Komik bagus, saya minjem dari teman saya. Setiap orang yang memiliki hasrat untuk mencintai, harus siap untuk kehilangan. Cinta itu bukan bearti kehilangan. Krena cinta itu adalah hasrat kepemilikan atau kesenagan akan sesuatu, namun sifatnya temporer.

Pagi ini sya membaca buletin board friendster dan menemukan; “Melepaskan BUKAN akhir dari dunia…melainkan awal suatu kehidupan baru…”. Kebahagian ada untuk mereka yang menagis, mereka yang tersakiti, mereka yang telah mencari…dan mereka yang telah mencoba..karena MEREKALAH yang bisa mengahargai betapa pentingnya orang yang telah menyentuh kehidupan mereka. Ingatlah, bahwa kamu mungkin menemukan cinta dan kehilangannya, tapi ketika cinta itu mati, kamu tidak perlu mati bersamanya. Orang terkuat bukan mereka yang selalu menang…MELAINKAN mereka yang tetap tegar ketika mereka jatuh. Entah bagaimana dalam perjalanan kehidupan, kamu belajar tentang dirimu sendiri dan menyadari bahwa penyeselan tidak seharusnya ada. HANYALAH pengahargaan abadi atas pilihan-pilihan kehidupan yang telah kau buat.

MENCINTAI…BUKANlah bagaimana kamu melupakan…melainkan bagaimana kamu MEMAAFKAN…bukanlah bagaiman kamu mendengarkan…melainkan bagaimana kamu mengerti. Bukanlah apa yang kamu lihat…melainkan apa yang kamu RASAKAN…BUkanlah bagaimana kamu MELEPASKAN…melainkan bagaimana kamu BERTAHAN.

“Well, ini benar-benar angin segar..Saat manusia-manusia sudah melupakan arti cinta dan hanya mencintai untuk memiliki atau dimilki.

Berbahagialah yang pernah mersakan sakit hati karena cinta. terpujilah manusia-manusia yang bertahan dan keluar dari penjara cinta. Patah hati, putus cinta, dan sejenisnya yang tidak pantas membuat seseorang putus asa. Hidup masih terus berjalan. kamu tidak hidup sendiri, ada saudara2mu, teman2 mu, ada ayah ibumu yang siap memberikan cinta kepadamu. Lihat sekelilingmu, buka matamu, buka telingamu, buka hati dan pikiranmu.

Betapa bodohnya manusia yangmengakhiri hidupnya atau hidup orang lain karena putus cinta. Lihatlah seorang kakak yang berusaha menyelamatkan adiknya dengan menggedongnya saat tsunami di aceh datang, ITU CINTA. Seorang ibu yang rela menjadi pembantu agar bisa terus bersama anaknya, ITU CINTA. Dan cinta Tuhan kepada umatnya. Lihatlah para pekerja seni, beberapa banyak karya yang emreka karena patah hati. MUSik, novel.

Cinta itu inspirasi, saat dirasakan, baik sakit atau berbunga-bunga, ciptakanlah karya-karya besar. Taj mahal berdiri karena cinta, Namun Troy runtuh juga karena cinta. Dengan cinta,apapun bisa terjadi.

Jadi dimana rasa sakit karena cinta? Tidak ada. Omong kosong. Sakit yang dirasakan hanya luapan emosi sesaat. Keptusan diambil pasti punya resikonya masing-masing dari yang jelek sampai yang baik. Dari yang baik pasti ada yang terbaik. Apapun itu teruslah Bercinta. Sakit atau apapun itu, nikmatilah dan jadikan pelajaran karena cinta itu karunia.

1 Komentar:

Blogger chairani uni mengatakan...

saya pernah baca ini di blog lain...

Sesungguhnya tuhan hanya menciptakan satu hal saja, kemudian hal itulah yang menciptakan segala hal lainnya. Tuhan menciptakan cinta, kemudian tuhan beristirahat dan membiarkan cinta meneruskan pekerjaannya.

yah..itulah..

btw.salam kenal.main2 ke blog sya ya..

21 Desember 2008 pukul 21.00  

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda